Jasa Anti Rayap Kebon jeruk

Jasa Anti Rayap Kebun Jeruk

Kebun jeruk adalah sebuah kawasan yang merupakan kecamatan di Jakarta Barat, Bagaimana asal usul nama Kebun Jeruk? Zaenuddin HM menjelaskan dalam bukunya “212 Asal-Usul Djakarta Tempo Doeloe,” setebal 377 halaman, yang diterbitkan Ufuk Press pada Oktober 2012. Dijelaskan bahwa dahulu daerah tersebut merupakan kawasan perkebunan buah yang oleh pentani Betawi ditanami banyak jenis tanaman buah-buahan dan paling dominan adalah pohon jeruk (citrus sp). Ada banyak jenis tanaman jeruk seperti jeruk sankis, jeruk limau, jeruk purut, dan jeruk Bali di sana, Jika dipanen, bahnya akan dikonsumi, dibagi-bagikan ke para tetangga, dan juga dijual ke pasar. Sedangkan pohon jeruk yang tumbuh di halaman rumah, biasanya hanya sendikit buahnya , untuk dimakan anggota keluarga saja. Pohon jeruk pertama kali tumbuh di negeri China, kemudian menyebar ke banyak negara termasuk Indonesia. Ada yang tumbuh secara alamiah maupun dibudiayakan. Pohon jeruk yang tumbuh di Indonesia khususnya di kawasan Kebun Jeruk adalah peninggalan orang-porang Belanda yang pernah lama menjajah negeri ini. Selain itu mereka juga mendatangkan jeruk manis dan keprok dari Amerika dan Italia. Di kawasan Kebun Jeruk kini sudah tidak ada lagi kebun-kebun yang secara khusus ditanamai pohon jeruk. Wilayannya sudah berubah menjadi banyak komplek perumahan, pertokoan dan pusat perdagangan. Daerah Kebun Jeruk kini semakin terkenal dengan adanya stasiun televisi swasta RCTI yang ada di sana. Demikianlah.

Kebun jeruk yang dahulunya perkebunan buah yang oleh petani betawi ditanami banyak jenis tanaman buah dan yang paling banyak pohon jeruk . Daerah kebon jeruk dulu nya banyak ditanami jenis tanaman jeruk seperti jeruk sanqis,limau,purut,dan jeruk Bali, dan saat musim panen, buahnya dimakan sendiri dan dibagikan ke para tetangga, serta dijual ke pasar.

Pohon jeruk yang ada di daerah kebun jeruk adalah peninggalan jaman perang Belanda yang pernah menjajah negeri indonesia. Di wilayah Kebun Jeruk Sekarang sudah tidak ada lagi areal kebun yang khusus ditanami pohon jeruk kini sudah berubah menjadi banyak perumahan,apartemen,toko serta grup gojek tekenal yaitu gerbang kebon jeruk yang diketuai cucu dari si pitung.

Jeruk yang ditanam memiliki varian dan jenis yang berbeda-beda dari warna, bentuk, dan rasa. Beberapa namanya yaitu Jeruk Sankis (Sunkist), Jeruk Limau, Jeruk Purut, dan bahkan Jeruk Bali yang pernah ditanam di daerah tersebut oleh petani Betawi. Ketika sudah panen, buah jeruk yang siap dimakan ini digunakan untuk banyak tujuan, tergantung dari pemilik pohon jeruk tersebut. Ada yang dikonsumsi sendiri, ada yang dibagikan kepada tetangga-tetangga dekat, dan ada juga yang menjualnya di pasar untuk mencari keuntungan. Jika hanya tumbuh di perkarangan halaman rumah, buah jeruk hanya dikonsumsi pribadi bersama anggota keluarga lainnya yang suka menyantap buah jeruk. Pohon buah jeruk yang berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara ini, pertama kali muncul di negeri tirai bambu, lalu seiring berjalannya waktu mulai menyebar ke banyak negara lainnya seperti Indonesia. Selama bertahun-tahun pohon jeruk dibudidayakan oleh manusia, disamping dari tumbuh secara alamiah. Pohon jeruk seringkali dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan pangan untuk konsumsi dan kebutuhan lain, pembuatan wewangian, ataupun kebutuhan kepentingan industri. Vitamin C yang terkandung di dalam buah jeruk, sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Daunnya juga tidak kalah penting, karena berguna untuk dimanfaatkan sebagai rempah-rempah.

Macrotermix juga melayani Jasa Anti Rayap di Kebon Jeruk loh, yuk pakai jasa Kami untuk basmi rayap yang nakal di property kita.

harga anti rayap jakarta | Jasa anti rayap

Harga Anti Rayap

Seperti yang kita ketahui bahwa rayap merupakan serangga kecil. Banyak orang yang masih menyepelekan kehadiran serangga ini didalam maupun diluar rumah atau dibangunan kita. Kita tidak tau bahaya dan kerugian apa saja yang akan rayap bawa jika sudah masuk kelingkungan tempat kita tinggal. Terlebih lagi jika dirumah Anda dipenuhi dengan barang atau furniture berbahan dasar kayu, Anda harus lebih waspada karena serangga ini sangat menyukai kayu, kardus, kain wol, gypsum, kertas dan bahan material yang mengandung zat selulosa yang merupakan sumber makanan utama bagi rayap.

Karena Sebagian rumah di Indonesia rata-rata masih memakai perabotan berbahan dasar kayu yang menyebabkan Indonesia mendapatkan kerugian sebersar 2,8 Triliun yang diakibatkan oleh hama Rayap berdasarkan survey dari ASPPHAMI atau Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia.

Rayap yang sudah masuk kerumah dan sudah bersarang jika tidak Anda hiraukan cepat atau lambat akan menimbulkan dampak negatif untuk rumah Anda. Rayap yang sudah bersarang dirumah Anda dalam jumlah besar dapat merusak berbagai macam fasilitas yang tebuat dari kayu, contohnya kusen, kitchen set, plafon dan material berbahan dasar kayu lainnya. Hal ini akan menimbulkan kerugian yang sangat besar jika rayap tidak dikendalikan, karena Anda harus mengganti semua perabotan dan peralatan yang telah dimakan oleh rayap.

Jasa Anti Rayap Jakarta – Macrotermix akan berikan informasi rayap dan harga anti rayap

Tanda-tanda Bangunan Anda Telah Diserang Oleh Rayap

Disini kami membagikan beberapa gejala serangan rayap atau tanda-tanda keberadaan rayap yang telah menyerang rumah dan bangunan Anda, apabila Anda tidak menyadari keberadaan rayap dirumah Anda karena rayap tidak terlihat pergerakannya dan baru Anda sadari saat perabotan sudah rusak,. Berikut ini tanda-tandanya :

Terdapat Rongga-rongga Pada Kayu

Kenali tanda yang pertama adalah terdapatnya rongga-rongga pada bagin katu yang menjadi pondasi bangunan atau furniture yang ada di rumah. Rongga tersebut adalah tanda bagian kayu yang didalamnya telah dimakan rayap. Bahkan rongga ini terkadang menipis keluar yang mengakibatkan lubang terlihat nyata dari luar.

Adanya Kotoran-kotoran Rayap

Kotoran rayap dapat ditemukan di tempat persembunyian mereka, kotoran rayap tidak berbau tetapi kotoran rayap ini bisa mengotori lantai tempat Anda tinggal.

Terdapat Tabung Lumput

Rayap sering kali membuat tabung lumpur didekat makanan mereka yaitu kayu yang digunakan pada bangunan Anda. Tabung ini berbentuk vertical atau horizontal serta terlihat kering seiring berjalanannya waktu.

Jika Anda menemukan tanda-tanda tersebut dirumah Anda, Anda perlu waspada karena rayap sudah menggerogoti rumah Anda dan menghancurkannya secara perlahan. Salah satu cara mengatasi hama rayap ini adalah dengan menggunakan jasa anti rayap yang professional serta berpengalaman. Macrotermix kini hadir untuk membantu Anda menangani masalah hama dirumah Anda.

Dalam memilih perusahaan jasa anti rayap, Anda harus benar-benar berhati-hati. Berikut tips yang bisa kami berikan kepada Anda untuk memilih perusahaan yang benar-benar kompeten :

1. Perusahaan Legal

Sekarang ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bermunculan dan tidak memiliki legalitas usaha. Sebut saja di perusahaan pembasmi rayap, ada setidaknya 120 perusahaan di Jakarta, dan yang memiliki legalitas tidak sampai setengahnya. Carilah perusahaan yang memiliki legalitas jelas karena ini menyangkut keselamatan Anda dan keluarga Anda.

2. Perusahaan memberikan garansi

Pembasmian rayap tidak bisa dilakukan dalam waktu yang cepat, misal sehari langsung selesai. Hal ini perlu maintenance karena rayap merupakan makhluk hidup yang bisa berpindah-pindah. Oleh karena itu carilah perusahaan yang memberikan garansi kepada Anda dalam pembasmian rayap. Menurut undang-undang yang berlaku, untuk jasa anti rayap bangunan belum jadi diberikan garansi selama 5 tahun, sedang untuk jasa pembasmi rayap pada rumah yang sudah jadi diberikan garansi selama 3 tahun.

3. Memiliki tenaga profesional

Perusahaan jasa idealnya memiliki tenaga ahli yang profesional karena mereka bekerja menggunakan tenaga ahli tersebut. Sikap profesionalitas dapat ditunjukkan dari penampilan, jika penampilannya saja sudah tidak profesional, apalagi perusahaannya? So, jangan sampai Anda salah pilih dalam mencari perusahaan jasa anti rayap di rumah Anda.

4. Memiliki kantor

Banyak sekali perusahaan-perusahaan jasa anti rayap yang individual dan tidak memiliki kantor. Hati-hati dengan perusahaan seperti ini karena mereka bisa aja kabur setelah melakukan pekerjaan dan menerima pembayaran. Carilah perusahaan yang benar-benar memiliki kantor dan Anda tahu dimana letak kantornya.

5. Memiliki desain web yang bagus

Hal ini juga cukup mempengaruhi dari tingkat profesionalitas perusahaan tersebut. Jika ada perusahaan yang desain webnya kurang bagus, apalagi memakai web gratisan seperti blogspot atau domain gratisan, berarti mereka tidak profesional. Hati-hati memilih perusahaan seperti ini.

Perusahaan Jasa Pembasmi Rayap Rekomendasi

Nah, rekomendasi kami untuk perusahaan jasa pembasmian rayap yang bagus adalah perusahaan Macrotermix, yaitu perusahaan ini sendiri. Anda bisa mengunjungi perusahaan jasa anti rayap.

Dalam melakukan jasa anti rayap, kami menggunakan metode yang sangat efektif dan terkenal. Kami menggunakan metode sebagai berikut :

1. Pengeboran dan Injeksi

Pengeboran dilakukan pada lantai yang sudah dipasang ubin, marmer, atau yang lain. Pengeboran dilakukan pada pinggiran nut sehingga tidak merusak lantai Anda. Saat dilakukan pengeboran, maka dilanjutkan dengan injeksi pada lantai tersebut dengan menggunakan obat pembasmi rayap. Obat ini akan menghalangi rayap masuk ke rumah Anda.

2. Injeksi Kusen

Kusen Anda yang berasal dari kayu butuh treatment agar tidak dimakan oleh rayap. Perlakuan injeksi kayu ini sangat efektif untuk menjaga bangunan rumah Anda yang berasal dari kayu. Kusen-kusen Anda akan di bor kecil dan kemudian akan dimasuki obat anti rayap sehingga menjadi chemical barrier agar rayap tidak melewati kusen tersebut.

3. Penyemprotan Plafon

Plafon Anda yang menggunakan bahan dari kayu perlu dilakukan penyemprotan agar tidak dimakan rayap. Ini merupakan area yang membahayakan jika tidak disemprot rayap. Karena apabila tidak kena semprot rayap bisa jadi akan dimakan oleh rayap dan atap Anda bisa rubuh serta membahayakan keluarga Anda. Jangan tunggu ada korban baru Anda melakukan tindakan anti rayap, berikan tindakan sebelum terjadi korban. Sediakan payung sebelum hujan.

4. Pengumpanan Pengumpanan merupakan metode yang terkenal dengan pembasmian rayap sampai ke koloni. Melakukan pengumpanan ini membuat rayap akan memakan umpan dan mematikan rayap pekerjanya. Jika rayap pekerja mati, maka tidak akan ada yang mencari makanan untuk koloni sehingga semua koloni akan mati.