Kecoa adalah salah satu hama menjijikkan dan suka bersarang di tempat yang kotor. Keberadaan hama ini cukup membahayakan karena bisa menyebarkan kuman penyebab penyakit. Karena itu jika di tempat Anda mulai berkeliaran hama ini, sebaiknya segera diberantas dan yang paling penting anda harus mengetahui hal-hal yang menyebabkannya kecoa bisa ada di dekat Anda. Dengan begitu bisa dihindari munculnya Kecoa yang cukup berbahaya bagi kesehatan.

Kesan kotor melekat pada rumah atau ruangan yang dihinggapi oleh Kecoa. Hal ini karena binatang tersebut suka dengan tempat yang tidak terawat, Sehingga sangat  cocok untuk berkembangbiaknya kecoa. Bagi Anda yang penasaran penyebab munculnya Kecoa, perhatikan 5 factor penyebabnya dibawah ini.

1. Sampah menumpuk

Jika tempat tinggal Anda terdapat tumpukan sampah yang tidak dibersihkan, ini menjadi sarang utama bagi kecoa dan keturunannya untuk hidup. Mengapa demikian, karena kotoran dan sisa makanan adalah makanan yang disukai oleh anak kecoa sehingga bisa mempercepat pertumbuhannya. Fase perkembangbiakan juga cukup cepat disini sehingga jumlahnya akan semakin bertambah setiap harinya.

2. Lingkungan lembab dan gelap

Ruangan favorit bagi hewan ini adalah yang jarang terkena sinar matahari serta jarang digunakan untuk beraktivitas misalnya seperti gudang. Debu yang bertumpuk lama-lama akan menghasilkan kotoran, apalagi jika ventilasi udaranya sangat minim, perkembangbiakan kecoa akan semakin bagus karena hama ini membenci tempat bersih yang terkena cahaya matahari.

3. Tempat penyimpanan yang tidak tertutup rapat

Pastinya Anda sering menemui Kecoa di lemari, laci, bahkan kulkas. Semua tempat penyimpanan tidak memiliki pasokan udara yang cukup dan sinar matahari tidak gampang menembus. Jika kurang rapat saat menutupnya, bisa memudahkan hewan untuk masuk dan berkembang biak disana. Peristiwa yang sering terjadi adalah kurang rapat saat menutup bak sampah sehingga akses masuk semakin mudah ditambah lagi dengan banyaknya sisa makanan yang akan menjadi santapan enak bagi kecoa.

4. Genangan air

Kemampuan bertahan hidup kecoa akan semakin berkurang jika tidak memiliki asupan minuman yang cukup. Mereka bisa saja hidup sampai sebulan kalau tidak makan, namun jika tidak minum dalam waktu seminggu kemungkinan besar binatang kotor ini akan mati. Inilah sebab mengapa di selokan banyak dijumpai kecoa dan gerombolannya dalam jumlah yang sangat besar.

5. Kebal terhadap insektisida pembasmi hama yang beredar di pasaran

Kecoa dapat membangun kekebalan terhadap insektisida jika mereka sudah terpapar berkali-kali. Hal ini dapat menyebabkan kecoa tetap datang ke rumah walaupun kita telah menyemprokan insektisida yang banyak di pasaran.

Kebersihan menjadi faktor utama yang harus Anda perhatikan jika tidak ingin menjumpai hama ini. Perkembangbiakannya yang cukup cepat dengan cara bertelur menjadikan jumlahnya semakin hari semakin banyak. Pemberantasan hama ini pun akan sia-sia jika lingkungan tidak terpelihara dengan baik terutama dari sisi kebersihan dan penyemprotan insektisida yang anda gunakan tidak ampuh.

Setelah mengetahui beberapa penyebab munculnya Kecoa, kini Anda sudah tahu hal apa saja yang harus dihindari dan lakukan agar tempat tinggal Anda bebas dari hama ini. Bersihkan rumah setiap hari dan jangan ada yang terlewatkan sedikitpuan kecoa yang masih hidup agar tidak ada sela untuk berkembangbiak lebih banyak lagi. Jika anda ragu menggunakan obat insektisida yang beredaran di pasarana anda bisa telp ke ahlinya dalam basmi hama kecoa. Macrotermix punya solusi masalah hama kecoa.